0
BBM for Android, iOS Ditunda Hingga Minggu Depan

Peluncuran BlackBerry Messenger untuk iOS dan Android kembali ditunda hingga setidaknya hingga minggu depan, setelah versi BBM for Android palsu membuat sistem network produsen ponsel asal Kanada jadi bermasalah.

Andrew Bocking wakil presiden eksekutif BBM dalam sebuah posting diblog mengungkapkan, tim kini fokus melakukan penyesuaian disistem untuk memblokir versi aplikasi Android unrelease, ketika aplikasi BBM for Android resmi bergulir.

Pihaknya juga ingin memastikan agar sistem lebih diperkuat untuk menangani skenario sejenis dimasa mendatang. Meski terdengar sederhana, namun ini bukan pekerjaan mudah dan membutuhkan waktu, sehingga pihaknya belum bisa mengantisipasinya untuk peluncuran minggu ini. 

BBM untuk iOS dan Android sebelumnya dijadwalkan rilis akhir pekan kemarin. Sebelum keduanya diluncurkan, versi unrelease BBM for Android ternyata muncul disitus file-sharing. Menurut Bocking, versi tersebut membuat volume trafik data lebih tinggi dari biasanya yang mengakibatkan sistem menjadi abnormal.  
Bocking menambahkan, versi resmi rencananya dirilis pada Sabtu, namun karena pihaknya belum bisa memblokir pengguna versi unrelease, maka peluncurannya kembali ditunda hingga minggu depan. 

BlackBerry pertama kali mengumumkan adanya versi BBM gratis untuk Android dan iOS pada bulan Mei, menyusul kemudian Android beta pada awal Agustus. Beberapa bulan kemudian ada kabar yang menyebutkan bahwa BlakBerry akan melepas divisi BBM menjadi satu bisnis terpisah. 

Namun baru-baru ini BlackBerry mengungkapkan, sebuah konsorsium yang dipimpin Fairfax Financial akan mengakusisi perusahaan dengan nilai akusisi 4.7 milyar USD.

Posting Komentar Blogger

Berkomentarlah Dengan Baik Dan Benar ... !!!
Komentar anda mencerminkan diri anda ... !!!

 
Top